Danrem032/Wbr Pimpin Upacara Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kusuma Bangsa lolong Padang

Paqdang,-Walau Kota Padang diguyur hujan, upacara hari pahlawan yang diikuti TNI/Polri yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Padang berlangsung khidmat. Dalam upacara tersebut, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada ditemui setelah upacara di taman makam pahlawan menjelaskan, sebagai bangsa yang besar harus mengingat jasa-jasa kepahlawanan yang dibuat oleh para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus mengingat jasa-jasa pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya untuk merebut kemerdekaan dari penjajah,” ucapnya. Selasa (10/11)

Lebih lanjut, Arief Gajah Mada menjelaskan dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” di Hari Pahlawan Nasional ke-76 ini sebagai generasi bangsa harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan dapat membesarkan negara Indonesia.

“Pahlawan adalah inspirasi dalam mengisi kemerdekaan. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan SDM anak bangsa agar membesarkan negara Indonesia,” tambahnya.

Selain Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, upacara yang juga dilakukan tabur bunga terhadap para pahlawan ini juga dihadiri oleh Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel PNB M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc., Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M (penrem).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: