Danrem 032/Wbr Ikuti Rangkaian Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan

Padang,-Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M bersama Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah ,S.P dan Forkopimda Sumbar laksanakan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu (10/11/2021).

Gubernur Sumbar selaku inspektur upacara hari Pahlawan dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengatakan, semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah ” mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2021 ” Pahlawanku Inspirasiku”.

Dikatakan, ” Dalam 20 tahun mendatang ( 2020-2040) kita akan memasuki “bonus demografi”, yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. ” Tuturnya.

Usai acara seluruh tamu undangan menuju dermaga Teluk Bayur Padang untuk melaksanakan tabur bunga dan mendoakan para arwah para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lolong Padang pada acara ziarah rombongan.

Dalam rangkaian kegiatan upacara tersebut, dihadiri seluruh Forkompinda Sumbar serta pasukan upacara terdiri dari satuan TNI dan Polri dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku.

Sementara itu Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M mengucapakan selamat Hari Pahlawan, jasa para pahlawan sangat amatlah besar.

Sebagai bangsa yang baik harap kita bersama-sama untuk mengenang para pahlawan kita yang telah berjuang susah payah mempertahankan tanah air tercinta, tutup Danrem (penrem).

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *