Breaking News

Danramil 06 Guguk Hadiri Sosialisasi Germas Tingkat Kecamatan Guguk

Lima Puluh Kota,- Dalam rangka mengenalkan pola hidup sehat bagi masyarakat luas, Kecamatan Guguk mensosialisasikan Germas kepada masyarakat, bertempat di aula kantor Camat Guguk Kabupaten 50 kota, Rabu (24/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Guguk Endra Hamzar, Danramil 06 Guguk Kapten Inf Muhardif, Kapolsek Guguk Iptu Aurman, Kapus Guguk Kapus Padang Kandis, Wali Nagari se-kecamatan Guguk dan perangkat Nagari, dan seluruh kader Germas.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

GERMAS dapat dilakukan dengan cara melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. Pada tahap awal, GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur; dan memeriksakan kesehatan secara rutin.

Dengan sosialisasi germas ini, para kader diharapakan bisa memberikan taulada kepada masyarakat luas tentang perilaku sehat dengan menerapkan 4 sehat 5 sempurna guna menunjang imunitas di masa wabah pandemi covid-19.

Ditempat yang sama Danramil 06 Guguk Kapten Inf Muhardif mengatakan Pentingnya pola hidup sehat bagi semua warga masyarakat terutama bagi diri sendiri dan keluarga dan juga dapat terhindar dari penyakit ,serta dapa perkuat Imun kita, ungkap Danramil.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: