Kodim 0309/Solok Bina Generasi Muda Calon Prajurit TNI AD

Solok,- Jajaran Kodim 0309/Solok gencar laksanakan kegiatan sosialisasi/kampanye penerimaan calon prajurit TNI AD kepada para siswa/siswi SMA/MA/SMK di wilayah Kerja Kodim 0309/Solok.

Salah satu upaya memperoleh SDM prajurit yang unggul dan profesional baik pria maupun wanita TNI AD, Kodim 0309/Solok melaksanakan pembinaan fisik maupun mental kepada pemuda pemudi masyarakat Kota Solok yang akan melaksanakan seleksi untuk menjadi prajurit TNI, Rabu (24/11/21)

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno triambodo S.Sos., M.I.Pol., menyebutkan setiap tahunnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka rekrutmen calon prajurit Bintara, Tamtama, Akademi Militer (Akmil) dan Perwira Prajurit Karir (PA PK) di seluruh wilayah indonesia.

Kodim 0309/Solok melakukan sosialisasi kepada generasi muda yang memiliki keinginan untuk mengabdi kepada Negara melalui TNI AD di wilayah Kodim 0309/Solok. Sedangkan sasaran sosialisasi/kampanye profil TNI Angkatan Darat di SMA/SMK/MA meliputi sosialisasi profil dan proses rekrutmen prajurit TNI AD, guna memunculkan minat siswa/siswi SMA/MA/SMK untuk berkarir di TNI AD, setelah lulus sekolah untuk menjadi prajurit TNI AD dengan menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional.

Lanjut Dandim Menjelaskan, apabila sudah terdaftar sebagai calon prajurit TNI AD, Kodim 0309/Solok memberi kesempatan kepada para calon untuk dilatih Kesamaptaan (Jasmani) A, B, didampingi oleh pelatih dari Kodim 0309/Solok di laksanakan di lapangan Makodim 0309/Solok Jalan A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

“Yang sudah terdaftar sebagai calon, kita beri kesempatan untuk dilatih kesamaptaannya di lapangan Makodim guna persiapan putra putri kita dalam melaksanakan test. Latihan ini didampingi oleh pelatih dan tidak dipungut biaya alias gratis,’ Jelas Dandim

Letkol Arm Reno berharap, dengan di dipermudahnya pendaftaran seleksi calon prajurit TNI AD secara Online, semoga putra putri dan generasi muda di wilayah Kodim 0309/Solok bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar, sehingga kedepanya Prajurit TNI AD akan bertambah jika animo pendaftar Saat ini sangat besar.

“Dan Pastinya ini adalah upaya memperoleh SDM prajurit yang unggul dan profesional baik pria maupun wanita TNI AD melalui satuan teritorial, hingga ke tingkat Koramil dan Babinsa melakukan rekrutmen secara objektif dan transparan sampai ketingkat Desa/Nagari,” Pungkas Dandim Letkol Arm Reno Triambodo

Untuk Latihan dilaksanakan setiap hari senin s/d jumat pukul 16.00-18.00 wib di lapangan Makodim 0309/Solok didampingi Serda Eqriyadi selaku pelatih. Pembinaan bagi calon prajurit TNI AD merupakan hal yang penting, karena selama pelatihan diberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental, khususnya dalam menghadapi berbagai macam test di kemudian hari, agar nantinya tidak kalah bersaing dengan calon-calon dari daerah lain.(Pen0309)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *