Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Di Wilayah Binaan

Lima Puluh Kota,- Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Sertu Nopri Hendri dan Bhabinkamtibmas Polsek Akabiluru melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 Dosis pertama dan Kedua kepada warga.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan di aula Kantor Nagari Sarik Laweh Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50 Kota. Kamis (25/11/2021).

Selain Babinsa Sertu Nopri Hendri dan Babinkamtibmas Bripka Maman, Kegiatan juga dihadiri oleh Wali Nagari Sarik Laweh Melda Putra, Petugas kesehatan dari Puskesmas Batu Hampar dan masyarakat yang akan merima vaksinasi.

Masyarakat yang di Vaksin Sebelum nya terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas vaksinator.

Apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat barulah dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit (Observasi) untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Disela kegiatan vaksinasi tersebut, Babinsa Sertu Nopri Hendri berpesan kepada warga penerima vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, meskipun sudah divaksin.

Kepada masyarakat binaannya yang belum divaksin, Babinsa berpesan agar segera vaksin, vaksin ini aman dan halal, jadi diharapkan kepada warga masyarakat jangan terpengaruh isu hoak dan berita bohong yang beredar di masyarakat.

“Yakinkan bahwasanya vaksin ini baik dan aman bagi kesehatan kita, sekaligus untuk menambah daya tahan tubuh kita dari serangan virus corona yang masih melanda di wilayah kita, ujar Sertu Nopri Hendri.(Pen0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *