Babinsa Kumpulkan Dan Beri Arahan Kepada Siswa Yang Kedapatan Bolos Sekolah

Payakumbuh,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 Payakumbuh Serma Suharso didampingi dua rekannya menemukan kumpulan siswa SMA yang kedapatan membolos pada jam sekolah, ironisnya para siswa SMA tersebut masih berpakaian sekolah, berlokasi di objek wisata Batang Agam, Payakumbuh. Senin (29/11/2021).

Saat didatangi Babinsa Serma Suharso dan rekannya, para siswa sontak kaget, dengan sikap tegas namun humanis, Serma Suharso kemudian mengumpulkan mereka untuk didata dan kemudian diberi peringatan sekaligus himbauan agar tidak mengulangi perbuatan mereka.

“Kepada adik adik semua, jangan pernah mengulangi lagi perbuatan seperti ini, kalo masih kedapatan maka akan diberi sanksi tegas dengan melaporkan ke pihak sekolah, “ucap Serma Suharso.

Serma Suharso sangat menyayangkan sikap para siswa yang bolos sekolah, karena sebagai siswa seharusnya belajar dengan baik, mengikuti aturan sekolah bukan sebaliknya nongkrong dan bolos sekolah.

Apalagi belakangan ini sering terjadi tawuran antar pelajar yang bahkan berujung kematian, dari itu kita selalu mengingatkan supaya hal seperti itu tidak terjadi, pungkas Babinsa.(Pen0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *