Breaking News

Bangun Semangat Gotong Royong, Babinsa Bahu Membahu Bersama Warga Dalam Membuat Drainase

Lima Puluh Kota,- Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan, Babinsa Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Serka Samsurizal bersama bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembuatan drainase di Jorong Koto Tuo Nagari Mungka Kecamatan Mungka Kabupaten 50 Kota. Minggu (28/11/2021).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air, ucap Serka Samsurizal.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar, “sebut Serka Samsurizal.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: