Breaking News

Maksimalkan Peran Dan Tugas Limas, Babinsa Beri Pelatihan Baris Berbaris

Lima Puluh Kota,- Ditengah semakin komplek serta beragamnya persoalan yang ada di tengah masyarakat, khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban, peran dan fungsi Satuan Linmas Nagari menjadi begitu penting. Linmas memiliki peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Nagari.

Oleh karena itu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diperlukan pembinaan ataupun pelatihan setiap anggota Linmas Nagari agar Linmas punya bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Merespon persoalan tersebut, Sertu Nopri Hendri Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota memeberikan pelatihan untuk mengoptimalkan peran serta Linmas dalam keamanan lingkungan. Kegiatan di laksanakan di lapangan bola kaki Nagari Sarik Laweh Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50 Kota. Minggu (28/11/2021).

Pada kegiatan tersebut Sertu Nopri Hendri mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat dan Berjalan yang di ikuti oleh 18 orang anggota Linmas Nagari dengan gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat dan gerakan berjalan.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati.

Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: