Turut Sukseskan Pagelaran Alek Nagari, Ini Harapan Babinsa

Lima Puluh Kota,- Alek Nagari merupakan salah satu budaya atau adat yang harus dilestarikan karena melalui kegiatan Alek Nagari dapat mempererat hubungan dan silaturrahmi antar masyarakat.

Setidaknya itu yang disampaikan Babinsa Nagari Tanjung Aro Sikabu Kabu koramil 04 Luak Sertu Suwondo selepas mengikuti pagelaran Alek Nagari yang berlangsung selama dua hari yang bertempat dijorong Lakuak Dama Nagari Tanjung Aro Sikabu Kabu Kabupaten 50 Kota. Senin (29/11/2021).

Babinsa Sertu Suwondo menyebutkan, kegiatan tersebut begitu strategis, sehingga diharapkan agar dijadikan sebagai momentum untuk pembangkit semangat membangun kesadaran dan kebanggaan akan kekayaan khasanah budaya Minangkabau.

Kita berharap para generasi muda dapat mengenal dan mewarisi nilai nilai tradisi budaya yang telah diwariskan turun temurun oleh generasi terdahulu dan pada gilirannya akan meningkatkan rasa kecintaan terhadap budaya kita sendiri, sambungnya.

jati diri suatu bangsa dicerminkan melalui masyarakatnya yang menjaga keluhuran budaya. oleh karena itu, upaya menjaga dan melestarikan budaya bangsa seperti kegiatan Alek Nagari ini perlu terus dilestarikan, tutup Babinsa.(Pen0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *