Babinsa Beri Motivasi Pengrajin Batu Bata Ditengah Lesunya Geliat Usaha Akibat Pandemi Corona

Lima Puluh Kota,- Ditengah lesunya geliat usaha akibat Pandemi Corona yang berdampak kepada seluruh sektor terutama sekali sektor ekonomi, menggugah semangat Babinsa Nagari Solok Bio Bio Koramil 05 Harau Sertu Yayan Krisna untuk kembali memotivasi semangat para pengrajin batu bata di Nagari binaannya tersebut untuk kembali bangkit menggeluti usaha pembuatan batu bata, bertempat di Jorong Sungai Rambai Nagari Solok Bio Bio. Selasa (30/11/2021).

Nagari Solok Bio Bio merupakan Nagari binaan Sertu Yayan Krisna, pada umumnya masyarakat Nagari Solok Bio Bio mayoritas bekerja sebagai Petani, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang diperuntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.

Babinsa Sertu Yayan Krisna merasa terpanggil dan memberikan motivasi kepada warga masyarakat Nagari binaannya tersebut untuk kembali menghidupkan usaha mereka dalam pembuatan batu bata.

Babinsa juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah Nagari Solok Bio Bio untuk selalu mendorong pengrajin batu bata sebagai produk unggulan Nagari Solok Bio Bio melalui Program Pemberdayaan Masyarakat, dan mendukung pengadaan alat mesin modern agar kualitas batu bata dari Nagari Solok Bio Bio semakin bagus dan dikenal luas.

“Kita berharap usaha batu bata Nagari Solok Bio Bio akan kembali menggeliat sehingga ekonomi masyarakat akan kembali hidup dan usaha batu bata ini akan menjadi produk unggulan dan dikenal luas, “ucap Sertu Yayan.(Pen0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *