Breaking News

Antisipasi Banjir, Babinsa Ajak Warga Bangun Drainase

Lima Puluh Kota,- Cegah terjadinya luapan air pada saat musim penghujan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Pangkalan Kodim 0306/50 Kota Serda Masrizal ajak warga dalam pembuatan saluran air, bertempat dijorong Lokuk Godang Nagari Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten 50 Kota. Rabu (1/12/2021).

Yang kami kerjakan ini adalah pembuatan drainase atau saluran air, pekerjaan ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya luapan air saat hujan nanti, ucap Serda Masrizal.

Serda Masrizal mengungkapkan, perlunya pembuatan drainase atau saluran air di kawasan tersebut, karena sering terjadinya genangan air saat hujan deras turun dan bisa menyebatkan banjir.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, peran Babinsa dalam setiap kegiatan di Nagari binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu babinsa juga memiliki tugas yang besar bersama masyarakat mulai dari pendamping di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di Nagari.

Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik, bahkan, kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di Nagari binaan, pungkas Serda Masrizal.

Ucapan terimakasih juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Jorong Lokuk Godang bapak Amir kepada Bapak Babinsa yang telah membantu pembuatan drainase di jorong mereka.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: