Breaking News

Jalin keakraban Dengan Warga, Babinsa Bangun Komunikasi Sosial

Lima Puluh Kota,- Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Serma Yurmaidi Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya di warung bapak Rahman Nagari Batu Hampar kecamatan Akabiluru. Rabu (1/12/2021).

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga, dan kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI.

Danramil 08 Akabiluru kapten Inf Sil Suandi dalam pesan singkatnya mengatakan, bahwa kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, ujarnya.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui Epoleksosbudhankam di wilayah binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan perangkat Nagari tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya, harapnya.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: