Breaking News

Pendampingan Diberikan Babinsa Kepada Warga Jalankan Usaha Bakso Ditengah Pandemi

Lima Puluh Kota,- Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang mendapatkan dampak yang besar karena pandemi COVID-19. Tidak sedikit UMKM yang gulung tikar karena lesunya roda perekonomian selama kurun waktu hampir setahun ini.

Namun di tengah keadaan tersebut, Babinsa Serda Yopri Babinsa Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota berusaha memotivasi pelaku UMKM dinagari binaannya untuk bertahan dan mencoba berjuang mengokohkan usahanya.

Bapak Mamat pelaku usaha bakso menyampaikan bagaimana perjuangannya bertahan ditengah pandemi seperti sekarang ini, bapak Mamat sempat mengutarakan kesedihannya saat adanya pandemi, sepinya pembeli membuat dagangannya sepi pembeli.

Namun sekarang berkat motivasi yang terus diberikan Babinsa Serda Yopri dan situasi yang mulai berangsur membaik, usaha bakso kami kembali merangkak ke arah yang positif, ujar Mamat.

Serda Yopri menyebutkan, usaha UMKM dalam hal ini usaha bakso yang dikelola warga binaannya perlu mendapat dukungan penuh agar bisa bertahan disituasi saat sekarang ini, alhamdulillah hasil positif mengiringi perjuangan mereka untuk bangkit kembali, Pungkas Babinsa Serda Yopri.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: