Breaking News

Mudahkan Akses Ketersediaan Air Bersih, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Air PANSIMAS

Lima Puluh Kota,- Demi memudahkan akses sarana air bersih di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 02 Pangkalan Kodim 0306/50 Kota Sertu Darwin Hidayat bersama dengan warga masyarakat lakukan perbaikan dan gotong royong membersihkan saluran penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Bukit Talau Nagari Gunung Malintang Kecamatan Pangkalan. Minggu. (5/12/2021).

Turut serta dalam kegiatan tersebut bersama Babinsa Sertu Darwin Hidayat, Kopda Hengky Peprilio, Bamus Jorong Bukit Talau Budi Purwanto, Ketua Kelompok Pamsimas Jorong Bukit Talau Ali Musa beserta pengurus dan masyarakat pemakai air bersih dari sumber Pamsimas itu.

Danramil 02 Pangkalan Mayor Inf Komsah dalam keterangannya menyebutkan, Babinsa memang seharusnya berada di tengah tengah warganya dan membantu kesulitan warganya dengan berupaya mencarikan solusi jalan keluar.

Dalam hal ketersediaan air bersih misalnya, goro yang dilakukan Babinsa dan warga binaannya dalam membersihkan saluran air untuk Pansimas memang harus rutin dilakukan demi kelancaran sumber air tersebut, sehingga ketersediaan air bagi wargapun bisa terpenuhi.

Kegiatan ini juga sebagai wujud pembinaan teritorial Babinsa di wilayah binaan dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat, sekaligus menghidupkan kembali membudaya gotong royong, pungkas Danramil.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: