Babinsa Bina Warga Dalam Budidaya Ikan Air Tawar

Lima Puluh Kota,- Sertu Agus Joharianto dan Sertu Miswarno Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 mendampingi warga dalam budidaya ikan air tawar bertempat di Jorong Rageh Nagari Bukik Sikumpa Kecamatan Lareh Sago Halaban kabupaten 50 Kota. Selasa (7/12/2021).

Tujuan dari Pembinaan kegiatan budidaya ikan air tawar ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarat yang melemah akibat dari pandemi Covid – 19.

Salah satunya dengan mengajak warga masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya ikan air tawar, sehingga dapat menunjang ekonomi masyarakat.

Berbekal pengetahuan perikanan yang dia miliki Sertu Agus Juharianto dan Sertu Miswarno Mudo mencoba mengaplikasikannya di tengah- tengah masyarakat dan berharap itu sukses sehingga bermanfat bagi warga binaan tempat dia bertugas.

Dia berharap agar usaha seperti itu dapat menjadi contoh untuk masyarakat lainnya, khususnya warga yang belum memiliki perkerjaan dalam meningkatkan perekonomian pendapatan keluarga melalui usaha mandiri.

Bapak Usman yang tanahnya dijadikan lahan untuk perikanan tersebut mengatakan, besar harapan pihaknya agar adanya perhatian maupun dukungan dari pemerintah daerah dalam kegiatan yang telah digerakan TNI, khususnya Babinsa Koramil 04 Luak ini dalam membantu pendapatan masyarakat, ujarnya.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: