Breaking News

Babinsa Tumbuhkan Inspirasi Warga, Rubah Citra Singkong Dari Makanan Kampung Menjadi Makanan Orang Gedongan

Lima Puluh Kota,- Mencoba mengubah citra singkong dari makanan kampung menjadi makanan orang gedongan, itu yang dicoba tanamkan Babinsa Serda Taryana kepada warga binaannya di Jorong Lareh Nan Panjang Nagari Sungai Beringin Kecamatan Payakumbuh. Senin (6/12/2021).

Dalam melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan sekaligus menumbuhkan semangat kepada warga masyarakat binaannya untuk menjadikan singkong menjadi berbagai macan olahan.

Babinsa juga mendorong warga masyarakat binaannya untuk memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami singkong sehingga bahan baku singkong tidak perlu didatangkan dari luar daerah lagi.

Intinya bukan modal besar, tetapi semangat tekun, serta pantang menyerah, dan jangan malu dan gengsi, selagi usaha itu baik dan halal, ujar Serda Taryana.

Serda Taryana juga meminta kepada warga masyarakat binaannya untuk mengkreasikan singkong menjadi menjadi berbagai macam produk makanan, diantaranya singkong keju, pargedel singkong, keripik singkong dan yang lainnya.

Babinsa juga berpesan kepada warga pengrajin singkong agar tetap menjaga kualitas rasa agar tetap terjaga untuk dikonsumsi oleh konsumen.

“Kita juga harus menjaga citra rasa, kualitas tekstur olahan singkong agar bisa dikenal dimasyarakat luar, tutup Babinsa.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: