Breaking News

Lakukan Mediasi, Babinsa Ajak Warga Hidup Rukun Dan Damai

Lima Puluh Kota,- Serma Indra Babinsa Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 Kota mediasi permasalahan antar warga atas nama bapak Safri (76 Th) dengan Sdr Aldi (46 Th) yang bertempat di ruang Kantor Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Kamis (9/12/2021).

Adapun masalah yang di sengketakan adalah sebatang pisang milik bapak Safri yang ditebang oleh Sdr Aldi sehingga timbul sengketa antar warga tersebut. Setelah melakukan mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk mengambil tindakan yaitu menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

“Kami berupaya memediasi kasus ini, dan kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya dengan menempuh cara kekeluargaan, ”ujar Serma Indra

Hal tersebut di sepakati oleh kedua belah pihak setelah menerima penjelasan pejabat terkait, Serma Indra berharap kehadiran Babinsa ditengah warga bisa membantu dan menyelesaikan permasalahan yang ada, Pungkas Babinsa.

Danramil 04 Luak Kapten Czi Alsep Rizal melalui pesannya menyebutkan, keberadaan Babinsa di tengah warga diharapkan dapat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, sehingga permasalahan dapat diredam dan tidak menimbulkan konflik antar warga.

“Cara mediasi yang di lakukan Babinsa dalam menyelesaikan setiap permasalahan bertujuan untuk mengedepankan alternatif atau solusi penyelesaian, untuk menjalin kesepakatan bersama pihak pihak yang bersengketa agar tidak ada yang dirugikan, ucapnya.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: