Breaking News

Bangkitkan Semangat Warga, Babinsa Berharap Gambir Bisa Kembali Menjadi Andalan Kabupaten 50 Kota

Lima Puluh Kota,- Upaya menjaring masukan dan informasi, dan berharap gambir kembali menjadi penghasil komoditi ekspor dan para petani bisa kembali menikmati harga yang menguntungkan.

Itulah salah satu harapan Babinsa Koramil 07 Kapur IX Kodim 0306/50 Kota Serda Dedi Salfagos disela pendampingannya kepada petani Gambir yang berada di Nagari binaannya Jorong Sialang Atas Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX. Jumat (10/12/2021).

Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX memang sangat cocok sekali dengan tanaman gambir, dimana nampak hampir sebagian lahan masyarakat disini ditanami tanaman gambir dan ini sudah menjadi usaha turun temurun dari masyarakat Kapur IX khususnya Nagari Sialang.

Disela kegiatan sambang wilayah binaannya, hari ini Babinsa Serda Dedi Salfagos nampak mengunjungi bapak Irwan dan bapak Rijal yang sedang melakukan penjemuran gambir miliknya.

Babinsa mendengarkan keluhan yang dirasakan petani gambir akibat dari dampak Pandemi Covid -19, yang membuat harga getah gambir turun, petani berharap pemerintah dapat menaikan harga jual gambir.

Pada kesempatan tersebut Serda Dedi Salfagos berharap kepada petani gambir agar tetap bertahan pada usahanya dan berpesan kepada petani agar tetap menjaga kualitas dari gambir itu sendiri.

“Kita berharap kepada petani Gambir agar tetap menjaga mutu dan kualitas gambir dengan harapan harga akan kembali normal dan gambir pun akan kembali menjadi andalan dari kabupaten 50 kota khususnya Nagari Sialang, Pungkas Babinsa.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: