Breaking News

Jaga Kearifan Lokal, Babinsa Beri Motivasi Kepada Pengrajin Makanan Tradisional Lemang

Lima Puluh Kota,- Pemberdayaan potensi nagari dalam rangka menunjang perkembangan nagari menjadi perhatian Bintara Pembina Desa (Babinsa) mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian untuk bisa mengangkat nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan.

Salah satu potensi yang dimiliki oleh Nagari Sungai Balantiak tepatnya di Jorong Ateh adalah usaha-usaha kecil yang dimiliki oleh masyarakat, yaitu pengrajin makanan tradisional lemang.

Ditengah situasi pandemi saat sekarang ini, banyak pelaku usaha yang terkena imbasnya, banyak usaha dari warga yang gulung tikar namun tidak dengan usaha makanan tradisional lemang ini.

Sertu Supono Babinsa Nagari Sungai Balantiak Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota ini terus memberikan dorongan Semangat kepada pengrajin makanan tradisional lemang ini untuk tetap mempertahankan usahanya.

“Kita selalu memberikan dorongan semangat kepada warga pengrajin makanan tradisional lemang agar bisa berinovasi sehingga lemang bisa tetap eksis dipelihara menjadi kearifan lokal meski dengan cara atau warna yang berbeda, “sebut Sertu Supono.

Kita juga berharap pemerintah peduli dengan kearifan kearifan lokal salah satunya makanan tradisional lemang, yang mana tidak semua orang bisa membuat makanan tradisional lemang ini.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: