Tingkatkan Potensi Wilayah, Babinsa Lakukan Pendampingan Ke Peternak Kambing

Lima Puluh Kota,- Demi meningkatkan potensi wilayah Nagari binaannya, Serda Sulaiman Jaya Babinsa Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 Kota berikan pendampingan kepada peternak kambing milik bapak Amir di Jorong baliak Bukik Nagari Andalaeh Kecamatan Luak. Sabtu. (11/12/2021).

Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar islam Idul Adha, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Serda Sulaiman Jaya mengimbau kepada peternak kambing untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.

Manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian, ucapnya.

Babinsa mengatakan, pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, ujar Serda Sulaiman Jaya.

Ucapan terimakasih disampaikan bapak Amir kepada Babinsa Serda Sulaiman Jaya yang selalu hadir dalam memberikan motivasi dan semangat bagi mereka para peternak kambing.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: