Babinsa Beri Motivasi Dan Pendampingan Pengrajin Kusen Pintu Guna Memberdayakan Wira Usaha Masyarakat Terdampak Covid -19

Lima Puluh Kota,- Guna mendorong usaha masyarakat, banyak cara bisa dilakukan, seperti yang dilaksanakan Serka Masdodi di Jorong II Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX, Selasa (14/12/2021).

Disela sambang wilayah binaannya, Serka Masdodi nampak mendampingi dan memberi motivasi kepada bapak Usman pemilik usaha pengrajin kusen pintu dalam rangka memberdayakan wira usaha masyarakat terdampak covid -19.

Diketahui usaha kusen pintu ini sudah lama digeluti bapak Usman, dan merupakan satu satunya yang berada di Jorong II Koto Bangun, dengan sistim preorder dimana customer memesan terlebih dahulu barang yang diinginkan.

Namun akhir akhir ini sejak pandemi Covid -19 melanda, hampir semua pelaku usaha terhimbas dan merasakan dampaknya, tidak terkecuali usaha kusen pintu milik bapak Usman.

Bapak Usman sendiri sempat ingin menutup usaha kunsennya tersebut, namun itu dulu sebelum bertemu Serka Masdodi Babinsa dari Koramil 07 Kapur IX yang dengan gigihnya mendorong dan memberi motivasi kepada pelaku usaha yang ada dinagari binaannya, salah satunya usaha kusen milik bapak Usman.

Alhamdulillah, berkat keyakinan dan kesabaran, sekarang geliat usaha sudah kembali menuju normal, pesanan sudah kembali ada dan bapak Usman pun kembali kebanjiran orderan dalam pembuatan kusen pintu dan juga jendela.

Babinsa Serka Masdodi pun kedepan sudah merencanakan pemanfaatan sisa sisa potongan kayu yang ada digudang dengan program yakni membuat kerajinan dengan memanfaatkan kayu tak terpakai.

Adanya rencana program tersebut dengan harapan dapat membantu menambah penghasilan pengrajin usaha kayu serta mengembangkan penjualan kayu, ucap Serka Masdodi.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: