Breaking News

Dandim 0306/50 Kota Hadiri Upacara Memperingati Hari Bela Negara ke 73 Tahun 2021

Lima Puluh Kota,- Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M.Han, menghadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke 73 Tahun 2021, bertempat di Monumen Bela Negara Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunung Omeh Kabupaten 50 Kota. Minggu (19/12/2021).

Bertindak selaku Inspektur upacara Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Mayjen TNI Dadang Hendra Yuda, Komandan upacara Danramil 05 Harau Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Zul Padri, Perwira Upacara Kapten Inf Muhardif dan yang bertindak sebagai pembaca Ikrar Bela Negara Gubernur Sumatera Barat yang juga ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Bela Negara Provinsi Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansyarullah S.P.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan Brigjen Jubei Levianto, Kasrem 032 WBR Kolonel Czi Arif Hartoto SE, Kakan Kesbangpol Provinsi Sumbar Dr H. Jefrinal Arifin SH, Msi, Kepala Kantor Imigrasi Klas I Padang Edi Komar, Kapolres 50 Akbp Trisno Eko Santoso, Bupati 50 Kota Safarudin Datuk Bandaro Rajo, Walikota Payakumbuh Ir Riza Falepi ST.MT, Ketua DPRD 50 Kota Deni Asra, Sekda 50 Kota Widya Putra S. Sos, Kepala OPD terkait dan Veteran Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

Dengan peserta upacara dari Ormas Bela Negara Provinsi Sumbar, Ormas Hipakad Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten 50 Kota, kota Pariaman, Solok dan Sawah Lunto, Menwa Unand, PPM Kabupaten 50 kota, Siswa SMAI Gunung Omeh, SMA I Payakumbuh, SMA 2 Payakumbuh, SMA 3 Payakumbuh, SMA 4 Payakumbuh, SMK I Payakumbuh, SMA I Suliki dan SMK I Suliki.

Dalam amanatnya Ditjen Pothan Kemhan RI mengatakan, kita semua mengharapkan agar Aksi Nasional Bela Negara di segenap gatra kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematif dan masif dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas luasnya. Yang mengabarkan berita, teruslah menjadi penerang informasi masyarakat secara jujur, berimbang dan bertanggung jawab, demikian pula dengan segenap masyarakat dengan beragam profesinya, jadikanlah bidang profesi masing masing sebagai ladang Bela Negara, Ujar Mayjen TNI Dadang Hendra Yuda.

Ditemui selepas Kegiatan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M. Han meyebutkan, kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah totalitas dari seluruh kekuatan rakyat. Dengan kekuatan rakyat semesta maka bangsa ini akan mampu menghadapi segala ancaman dan tantangan.

Itulah esensi dari pertahan rakyat semesta yang terbukti dalam sejarah yang membuat Republik ini berdiri tegak, mari kita bersama kita saling mengingatkan bahwa tugas sejarah kita adalah membela negara ini dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.

Tugas Bela Negara ini adalah tugas yang maha berat yang ada didepan mata kita saat ini.tapi dengan semangat persatuan, kerja keras dan perjuangan kita bersama, tugas sejarah ini bisa kita pikul bersama, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua dalam setiap upaya pengabdian terbaik kita kepada bangsa dan negara, Pungkas Dandim.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: