Breaking News

Wujudkan Ketahanan Pangan Dan Tetap Menjaga Kelestarian Lingkungan, Ini Yang Disampaikan Babinsa Ke Peternak Ayam

Lima Puluh Kota,- Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan meminimalisir pencemaran lingkungan di bidang peternakan, Babinsa Koramil 05 Harau Serka Efri Sadri sedikit berbagi ilmu ke bapak Akmal selaku pemilik peternakan ayam pedaging di Nagari Solok Bio Bio Kecamatan Harau. Senin (20/12/2021).

Dalam kegiatan sambang wilayah binaannya, Serka Efri Sadri melaksanakan pendampingan kepada peternak ayam pedaging dengan melihat langsung secara dekat kondisi kandang, apakah sudah memenuhi standar.

” Kita selalu memberikan masukan dan ide ide kreatif kepada peternak ayam pedaging demi meningkatkan ekonomi warga sekaligus mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan dari pencemaran limbah kotoran ternak, “ujar Babinsa.

Kepada peternak ayam pedaging diharapkan bisa menjaga kebersihan kandang, kalo kandang bersih otomatis ayam pedagingpun akan sehat dan tentunya nilai ekonomi didapat.

Lanjut Babinsa, kenyamanan kandang didapatkan ayam dari ketepatan pengaturan suhu dan kualitas udara, kelembapan, cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan, serta segala jenis keamanan yang dapat menghindari ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam, sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas dan melimpah.

Budidaya ayam pedaging sebenarnya bisa di bilang susah-susah gampang karena kandang tidak boleh berada di lokasi pemukiman dan harus ulet dalam penanganannya, pungkas Babinsa Serka Efri Sadri.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: