Breaking News

Babinsa Motivasi Pengrajin Makanan Ringan Jipang Dan Berharap Jajanan Lawas Ini Tetap Eksis

Lima Puluh Kota,- Mendengar kata jipang, bayangan kita pasti akan langsung tertuju pada camilan khas di kawasan pedesaan yang telah ada sejak zaman ‘old’. Makanan ringan yang terbuat dari berondong jagung, kacang, maupun beras itu ternyata masih eksis hingga sekarang.

Jajanan legit berbalut karamel namun renyah tersebut dapat dengan mudah di wilayah Tulungagung dan sekitarnya, bahkan pengusaha yang memproduksi jipang masih cukup banyak.

Salah satunya di tempat usaha milik bapak Kirai di Jorong Taratak Nagari Suliki yang kedatangan Babinsa Koramil 03 Suliki Kodim 0306/50 Kota Serda Hari Pramusanto.

Dalam kunjungannya Serda Hari tidak sungkan turut membantu setiap proses pembuatan jipang yang di kelola bapak Kirai, mulai dari proses pengadukan sampai proses pencetakan.

Babinsa berpesan kepada bapak Kirai agar tetap menjaga kualitas produksinya dengan tetap menggunakan bahan bahan yang bermutu mulai dari beras dan gula pasir, dan yang tidak kalah pentingnya jangan menggunakan pengawet.

Bapak Kirai juga menyampaikan keluhannya kepada Babinsa terkait fluktuasi harga bahan baku beras dan gula yang akhir akhir ini melonjak naik.

Namun terkait itu semua, Babinsa mengatakan akan berusaha mencarikan jalan keluar sehingga usaha yang dikelola warga masyarakat binaannya, dalam hal ini usaha jipang yang dikelola bapak Kirai tetap menjadi Jajanan Lawas yang akan selalu eksis.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: