Breaking News

Tetaplah Berinovasi, Babinsa Koramil 04 Luak Kunjungi Pengrajin Jamur Tiram

Lima Puluh Kota,– Serka Mardi, Babinsa Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 Kota kunjungi warga binaannya yang berprofesi sebagai petani Jamur tiram di Jorong Balai Malintang Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban. Senin (27/12/2021).

Pada kunjungannya kali ini, Babinaa Serka Mardi bertemu langsung dengan bapak Anwar yang sedang memasukkan serbuk kayu sebagai media tanam jamur tiram, yang dalam komunikasinya menerangkan bahwa budidaya jamur tiramnya menggunakan serbuk kayu (serbuk gergaji) sebagai media.

Bapak Anwar menuturkan kelebihan penggunaan serbuk kayu diantaranya mudah diperoleh dalam bentuk limbah sehingga harganya relatif murah, mudah dicampur dengan bahan bahan lain sebagai pelengkap nutrisi, serta mudah di bentuk dan dikondisikan, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Mardi terus memberikan semangat kepada bapak Anwar untuk terus berkreatif dan berinovasi dalam usaha jamur tiramnya, contohnya dalam hal pemasaran, Serka Mardi menyarankan manfaatkan sosial media sebagai sarananya.

Kepada warga yang lain Babinsa Serka Mardi juga berharap mau mengambil peluang yang ada, apalagi lahan kosong masih banyak, tinggal sekarang kemauan untuk melaksanakannya. Ungkap Babinsa.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: