Breaking News

Kunjungan Kerja Danrem 032/Wbr ke Kodim 0307/Tanah Datar

Danrem : “Saya minta Prajurit Wirabraja harus profesional, jujur dan produktif”

Tanahdatar,-  Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB Ny. Ariani Purmanto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0307/Tanah Datar pada Rabu 26 Januari 2022.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0307/TD Letkol. Inf. Wisyudha Utama bersama Bupati Eka Putra dan Forkopimda Tanah Datar di kantor Makodim 0307/Tanah Datar, Jl. Pagaruyung, Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar. 

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengarahan kepada prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0307/Tanah Datar.

Dalam arahannya Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto menyampaikan, bahwa Seluruh anggota TNI harus dapat memahami situasi yang terjadi saat ini, baik kondisi daerah dan nasional, karena sebagai seorang prajurit, harus mampu menghadirkan situasi yang aman dan kondusif di daerahnya masing-masing.

“Saya minta Prajurit Wirabraja harus profesional, jujur dan produktif. Profesional artinya sesuaikan dengan profesi masing-masing. Jujur artinya karena dengan kejujuran semua persoalan bisa terselesaikan dengan baik. Produktif artinya harus cerdas, jeli dan mampu menganalisa sehingga bisa membawa nilai plus terhadap perekonomian, gali potensi wilayah masing-masing, jangan ada prajurit yang mengalami kesulitan.” ujarnya.

“Buat tanaman yang produktif dirumah masing-masing, tujuannya tidak ada prajurit melamun paling tidak setiap bangun pagi ada kegiatan untuk menyiram tanaman dan ibunya menyapu rumah.” sambung Danrem.

“Ajarkan proses kehidupan dari rumah sejak bangun tidur jangan lupa asal usul atau ceritakan pengalaman hidup pada anak kita. Kegiatan mengajar lakukan di rumah, kembangkan potensi anak kita dan orang tua jangan egois komunikasi dengan anak dengan baik. Dengan membangun anak ajaklah dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ajak sholat ke masjid dan kalau di rumah laksanakan secara berjamaah dan untuk nasrani ajak ke gereja.” penyampaiannya.

“Bagaimana kita mengarahkan anak kita untuk menentukan pilihannya mau jadi pengusaha, pegawai, pedagang, kalau mau jadi birokrat harus kita siapkan dan orang tua jangan ragu untuk mendorong anak untuk mewujudkan cita-citanya” jelas Danrem. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: