Breaking News

Pesan Danrem 032/Wbr Kepada Prajurit Kodim 0311/Pessel

PESSEL,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB Ny. Ariani Purmanto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0311/Pessel pada Kamis, (3/2/2022).

Dalam Kunjungannya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto memberikan tiga point penting  yang disampaikan saat pengarahan dihadapan prajurit Kodim 0311/ Pessel dan Persit KCK Cabang LXV Dim 0311/Pessel yakni, profesional, jujur dan produktif.

Pertama, profesional ( kuasai tugas pokok, jangan ragu – ragu dilapangan, tetap jaga kesehatan dan fisik ).

Kedua, Jujur ( terbuka,bertanggung jawab dengan tugas, jujur pada pimpinan, karena jujur akan mendapatkan kenyamanan dalam tugas ).

Ketiga, Produktif ( Tujuan utama kontribusi untuk lingkungan masyarakat kita, bina wilayah teretorial, berikan nilai positif ditengah masyarakat ).

Prajurit tidak hanya menjadi pelindung masyarakat, namun juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

“Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat, juga menjadi prajurit yang produktif, berkembang sesuai kondisi di lapangan dan mamberikan manfaat masyarakat sekitarnya”, ucap Danrem.

Danrem mengajak prajurit untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua. Tidak ada prajurit yang miskin karena berbakti kepada kedua orang tuanya, tapi yakinlah bila berbakti pada kedua orang tua kalian akan menjadi prajurit yang sukses. ”Sayangi dan selalu berbakti kepada kedua orang tua, kita jadi begini karena kedua orang tua,” jelasnya.

Diharapkan, Babinsa jangan hanya berkunjung ke Nagari lalu berfoto selfie untuk laporan kepimpinan. Tapi lakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti ikut mengolah la­han pertanian masyarakat dan banyak lain yang bermanfaat yang untuk ma­syarakat.

“Jadilah prajurit yang punya nilai tambah bagi masyarakat seperti ikut membantu panen padi maupun hasil perkebu­nan,” harapnya.

Di samping itu, jadilah prajurit sejati yang selalu meme­gang teguh nilai profesio­nalitas. “Perbaiki kehidupan kalian, saya harap hingga pensiun berguna bagi masyarakat,” imbuh Danrem.

Pada ke­sempatan tersebut Danrem meminta para prajurit TNI untuk selalu mendidik putra putrinya sesuai de­ngan potensi dirinya ma­sing ma­sing. “Jangan memaksakan kehendak dengan keinginan kita masing ma­sing,” pungkasnya.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: