Tim Kumdam I/BB Berikan Penyuluhan Hukum kepada Prajurit Korem 032/Wirabraja

Padang,- Pembinaan Hukum merupakan fungsi komando untuk mengurangi/menekan sekecil mungkin angka garkumplintatib (pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib) prajurit dan PNS, yang sudah di programkan oleh pimpinan TNI, diselenggarakan secara berlanjut dan berkesinambungan sekaligus merupakan wahana untuk meningkatkan kesadaran hukum, disiplin dan tata tertib dilingkungan organisasi TNI-AD, khususnya Korem 032/Wirabraja juga di lingkungan masyarakat.

Danrem 032/Wirabraja diwakili oleh Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Ade Eka Putra, S.I.P menyambut dengan baik kedatangan Tim Penyuluhan dari Kumdam I/Bukit Barisan yang dipimpin oleh Kalakdukbankum I/BB Mayor Chk N. Supratikno dan rombongan di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Padang, Selasa (8/2/2022)

“Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim penyuluhan Hukum Kodam I/BB untuk memberikan penyuluhan kepada Prajurit dan PNS Korem 032/Wirabraja di Korem 032/Wirabraja” ucap Kasi Pers.

Kolonel Inf Ade Eka Putra, S.I.P mengatakan sangat berterimakasih kepada Kumdam I/BB atas penyuluhan hukum bagi prajurit Korem 032/Wbr beserta keluarga. Dalam kesempatan ini Ia menghimbau kepada prajurit yang hadir agar benar-benar menyimak materi yang akan disampaikan oleh tim penyuluh.

Pemberi penyuluhan hukum Mayor Chk Jalil Sembiring ( Kumdam I/BB) dalam penyuluhannya menyampaikan materi tentang Penggunaan informasi dan transaksi elektronik, UU tentang KDRT, Prosedur pengajuan perceraian dan hukum administrasi pemberhentian dengan tidak hormat.

Pada kesempatan tersebut Mayor Chk Jalil Sembiring mengajak prajurit beserta keluarga agar bijak dalam penggunaan media sosial.

“Hindari pelanggaran hukum sekecil apapun dan bina keluarga yang harmonis tanpa adanya KDRT,”ucapnya.
Para prajurit dan PNS Korem 032/Wirabraja terlihat sangat antusias sekali menyimak materi yang diberikan oleh narasumber. Diakhir penyuluhannya Mayor Chk Jalil Sembiring memberikan waktu untuk sesi tanya jawab kepada prajurit dan keluarga.

“Jika ada Prajurit Korem maupun PNS yang ingin berkonsultasi tentang permasalahan hukum, silahkan SMS atau hubungi saya dan Insyaa Allah akan saya bantu,”kata Mayor Chk Jalil Sembiring dihadapan peserta penyuluhan. (Penrem 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *