Breaking News

Danrem 032/Wbr Berikan Apresiasi Kepada Kapten Inf Adrianto Yang Berhasil Membina Masyarakat Mantan Narapidana Menjadi Petani

Solok,– Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif sebagai wujud nyata Prajurit Wirabraja Profesional, Jujur dan Produktif.

Hal inilah yang dilaksanakan oleh Kapten Inf Andriyanto yang mampu memanfaatkan peluang, tanpa mengganggu tugas sehari hari sebagai Kajasrem 032/Wbr, dengan memberdayakan 9 orang masyarakat mengelolah luas lahan 3 ha yang dia miliki, untuk bercocok tanam bawang, jahe, kunyit dan tanaman lain di Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah kota Solok. Sabtu, 12/02/2022.

Pak Aris Warga Kabupaten Pariaman yang dikaruniai 6 orang anak, pada masa mudanya kurang baik hingga pernah mendekam dijeruji tahanan selama 4 tahun, merupakan salah seorang dari 9 orang pekerja kebun Kapten Infanteri Adrianto.

“Saya senang hidup jadi petani karena merasa nyaman serta mampu memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari, dan sudah 5 tahun saya jalani bersama pak Kajasrem sebagai pembimbina kami”, ujar pak Aris saat berdialog dengan Danrem 032/Wbr setelah melaksanakan panen bawang bersama.

Pada kesempatan yang sama Brigjen TNI Purmanto menyampaikan kehadiran saya di sini adalah untuk melihat panen bawang dan memberikan motifasi serta apresiasi kepada Kapten Infanteri Adrianto yang sudah mampu memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarganya sendiri. Saya sudah perintahkan kepada para Dandim agar mendata prajurit produktif di wilayah masing masing dan akan saya absen satu per satu, pungkas Danrem dihadapan bapak Zul Elfian Umar, SH, MSi. Walikota Solok.

Saya punya 3860 prajurit, katakan tiap prajurit memiliki kegiatan produktif seperti yang dilakukan Kapten Adrianto berarti sangat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi pengangguran dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Barat ini. “Inilah makna dan wujud nyata Prajurit Wirabraja Profesional, Jujur dan Produktif”, ujar Danrem.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kasrem 032/Wbr beserta istri, Kasiter beserta istri, Kolonel Kav. Husnizon beserta istri, Kapolresta Solok, Dandim 0309/Solok dan beberapa orang anggota ibu Persit Kodim 0309/Solok.(Penrem)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: