Danrem 032/Wbr Cek Kegiatan Prajurit Produktif Di Kodim 0308/Pariaman

Padang Pariaman,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto beserta rombongan melaksanakan pengecekan kegiatan prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang produktif di wilayah Kodim 0308/Pariaman, Rabu (16/2/2022).

Sesuai dengan keinginan Danrem, terlepas dari peran seorang prajurit sebagai pelayan masyarakat, Dimana harus tertanam tiga hal didalam diri seorang prajurit Wirabraja yaitu Prajurit “Profesional, jujur dan produktif”.

Kunjungan Danrem 032/Wbr disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Padang Pariaman, Kadis Perikanan, Kapolres Kota Pariaman, Kapolres Padang Pariaman, Sekretaris Dinas Perikanan dan Camat wilayah Kecamatan setempat.

Didampingi Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat Danrem 032/Wbr mendatangi Kolam Ikan milik Serma Wahyudi Babinsa Koramil 04/Sicincin.

Serma Wahyudi telah mengimplementasikan Program unggulan Korem 032/Wbr, dengan membudidayakan jenis ikan nila dengan luas lahan lebih kurang 2 hektar, dengan masing-masing kolam berukuran  10 x 15 petak kolam.

Pencapaian hasil kolam pemijahan ikan nila ini, dengan 100 ekor indukan dalam kurun waktu 1 bulan telah menjapai 50 ribu anak ikan nila. Untuk hasil panen ikan nila konsumsi, dari ukuran 5 inci sebanyak 10 ribu ekor selama 4 sampai dengan 5 bulan bisa menghasilkan panen lebih kurang 1 koma 4 ton, 32 juta rupiah per 4 bulan.

Seperti itu juga dengan Pelda Karparijon Babinsa Nagari Tandikek Koramil 03/Sungai Sariak juga mengimplementasikan program unggulan itu, dengan membudidayakan tanaman buah pepaya seluas 1 hektar di daerah Nagari Tandikek, Sungai Sariak Pariaman, dengan ditanami dengan 900 batang pohon pepaya, dengan nilai konsumsi hasil panen perbulan mencapai 3 sampai dengan  4 ton per bulannya.     

Dalam Kunjungannya, Melihat besarnya potensi yang ada di Padang Pariaman Danrem 032/Wbr mengajak agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif.

“Jangan biarkan lahan-lahan kita tidur dan kosong, jadikan lahan itu produktif dan menghasilkan”, ujar Danrem.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: