Pangdam I/BB Kunjungi Lokasi Pengungsian Korban gempa

Pasaman Barat,- Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto turun ke lokasi terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar untuk meninjau langkah tanggap bencana yang dilakukan Prajurit TNI AD bersama unsur terkait dan pemerintahan daerah. Sabtu (26/2/2022).

Kehadiran Pangdam ke lokasi untuk memastikan Prajurit TNI AD jajaran Korem 032/Wbr yang tergabung dalam PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) melakukan tugas secara maksimal dalam evakuasi korban bencana.

Selain itu kehadiran Prajurit di lokasi bencana adalah memberikan semangat dan motivasi secara phsikologis atas musibah yang terjadi, serta untuk memulihkan kondisi warga yang trauma, akibat kejadian gempa” ujar Pangdam”

Di lokasi bencana, Pangdam juga meninjau kesiapan dapur umum serta tempat pengungsian yang disiapkan di dua tempat, yakni Jorong Siparayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari dan Jorong Sei Lampang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

Di akhir peninjauannya, Pangdam berpesan kepada Prajurit dan seluruh unsur tanggap bencana untuk tetap menjaga kesehatan serta terus mengimbau warga terdampak bencana untuk menjalankan aturan Prokes secara disiplin terutama memakai masker agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Turut hadir dalam peninjauan ini, antara lain sejumlah PJU Kodam I/BB, para Kasi Korem 032/Wbr, dan unsur terkait lainnya dari pemerintah daerah.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: