Breaking News

Satuan Tugas Tanggap Darurat Yonif 133/YS Berjibaku di Lokasi Bencana Pasaman

PASAMAN BARAT,- Satuan Tugas Tanggap Darurat Yonif 133/YS menyalurkan bantuan untuk Posko Pendamping di Kecamatan terdampak bencana di Pasaman dan Pasaman Barat.

“Hingga hari kedelapan, kami sudah mendistribusikan bantuan logistik ke Posko pendamping yang ada di kecamatan-kecamatan baik Pasaman Barat maupun Pasaman. ,” kata Danki C Kapten Inf Libert Sirait Jum’at (04/032022)

Salah satu yang telah disalurkan bantuan logistik yakni Nagari Kajai Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Tanggap Darurat Bencana itu harus berjalan kaki menggotong logistik.

Meski harus melalui Medan berat, terlihat prajurit-prajurit tangguh itu menggotong bantuan sembako dengan berjalan kaki

Akses ke Nagari Kajai putus karena ada longsor di Desa Rimbo Kejahatan, sehingga pendistribusian bantuan harus dengan menggotong.

Prajurit-prajurit itu tampa lelah membawa bantuan sembako itu, meski mereka harus bolak balik dari posko ke Nagari Kajai dengan menggotong bantuan.

Khusus untuk Posko Kecamatan Tiga Nagari Pasaman Bantuan logistik langsung diserahkan Kasdim 0305/Pasaman Mayor Inf Supadi kepada Bupati Pasaman Benny Utama. Jum’at.

Sementara itu Kapten Inf Libert Sirait menjelaskan Satuan Tugas Tanggap Darurat dari Yonif 133/Yudha Sakti berjumlah 100 personil tersebar di titik-titik Pos Siaga bencana di daerah Pasaman dan Pasaman Barat.

“Selain kami mengevakuasi dan mengedukasi masyarakat di pengungsian, mendirikan dapur umum, membersihkan materil longsor yang menutupi akses jalan (Rimbo kejahatan), juga kami mendistribusikan logistik ke wilayah-wilayah kecamatan yang terkena dampak gempa bumi dan banjir”, terang Danki C Yonif 133/YS. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: