Peduli dengan Anggota, Brigjen TNI Purmanto sambangi Kediaman Kopda Indah Murdiyono

Payakumbuh,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif 131/Braja Sakti, Kamis (17/3/2022).

Dalam perjalanan menuju Yonif 131/Braja Sakti di Payukumbuh, Danrem 032/Wbr menyempatkan diri mengunjungi kediaman Kopda Indah Murdiyanto, anggota Koramil 0306-04/Luak.

Kopda Indah Murdiyono pada tahun 2004 terkena sengatan listrik tegangan tinggi saat melaksanakan tugas memperbaiki pintu gerbang satuan sehingga dengan proses perawatan yang panjang kaki kiri harus diamputasi. Dengan kondisi fisik yang tidak sempurna, sementara saat itu sudah dikarunia 2 anak, anak pertama usia 7 tahun dan anak ke dua 3 tahun. Dengan semangat dan tekad yang kuat Kopda Indah berusaha membangkitkan semangat kedua anak dan keluarga dengan usaha ternak bebek dan ternak sapi untuk memenuhi kebutuhan anak anak sekolah. Usaha yang ditekuninya ternyata membuahkan hasil yang baik hingga kini anak pertama sudah selesai kuliah serta sudah hidup mandiri dan anak kedua menjadi TNI dinas di Angkatan Laut.

Brigjen TNI Purmanto sangat mengapresiasi perjuangan hidup dan upaya yang di lakukan Kopda Indah, dan saat berdialog Danrem tetap memberi motivasi dan inspirasi agar Kopda Indah tetap meningkatkan kegiatan kegiatan prajurit produktif.

“Saya sangat bangga dengan kamu, dengan kondisi seperti ini, kamu bisa lebih baik daripada rekan rekan mu” pungkas Danrem.

Seketika itu Danrem juga memanggil beberapa anggota Babinsa dan bertanya apa kegiatan produktif yang dilaksanakan di wilayah bianaannya. Lanjut Danrem “Contoh ini, Kopda Indah dengan kondisi seperti ini bisa, saya harap babinsa bisa menjadi motifasi dan inspirasi dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan.

Sebelum meninggalkan rumah Kopda Indah, Danrem memberikan bantuan berupa anak bebek 100 ekor dan kursi roda dilanjutkan dengan foto bersama di halaman rumah Kopda Indah.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasiops dan Kasiter Kasrem 032/Wbr serta Dandim 0306/50 Kota dan beberapa ibu Persit Koramil 0306-04/Luak. (Penrem 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: