Breaking News

Implementasi Dari Program Pemberdayaan Prajurit Dan Masyarakat Produktif

Padang,- Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif merupakan wujud nyata dari Prajurit Wirabraja Profesional, Jujur dan Produktif.

Dua Minggu setelah memegang tongkat kepemimpinan Korem 032/Wirabraja sebagai Komandan Korem, Brigjen TNI Purmanto (22/12/2021) mengeluarkan Direktif Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif serta memerintahkan para Dandim dalam bentuk Surat Perintah (14/01/2022) agar menjabarkan Rencana Garis Besar yang tertuang pada program tersebut sesuai kondisi dan potensi wilayah masing masing.

Hanya kurung waktu 1,5 bulan berikutnya Danrem mensosialisasikan program tersebut ke seluruh jajaran satuan TNI dan Pemerintah Daerah yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan ini (Rabu, 23/03/2022), Danrem mengunjungi Pratu Saiful Anwar anggota Kodim 0308/Pariaman yang menderita sakit sejak tahun 2019 dan pernah struk selama 2 bulan akibat syaraf kejepit (HNP) pinggang bagian belakang. Dan saat ini Pratu Anwar sudah berangsur angsur pulih bisa berjalan, sehingga Danrem datang memberi motivasi dan semangat serta memberikan bantuan berupa rak dan modal untuk berusaha jual pulsa dan paket telepon di counter Swalayan Two Mart Simpang Aru Padang. Dengan harapan walaupun kondisi seperti sekarang Pratu Saiful bisa produktif sehingga bisa memenuhi kebutuhan kehidupan keluarga.

Hal seperti ini merupakan implementasi dari program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif serta wujud nyata prajurit wirabraja profesional, jujur dan produktif. Sama halnya yang sudah dilakukan terhadap Kopda Indah yang cacad karena musibah terkena tegangan tinggi listrik saat perbaiki gerbang satuan, pada minggu lalu di kabupaten Payakumbuh dan masih ada 14 orang lagi anggota lainnya, saya akan inisiasi secara bertahap untuk mendatangi satu persatu dan pikirkan apa yang harus diperbuat sesuai kemampuan masing masing, ujar Danrem di hadapan media.

Lebih lanjut, Danrem menegaskan bahwa program prajurit produktif bukan hanya prajurit yang sakit tetapi semua Babinsa harus memiliki kegiatan produktif yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian di wilayah binaan masing masing termasuk untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Babinsa itu sendiri.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem didampingi oleh Kasiops Kasrem 032/Wbr. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: