Breaking News

Danrem 032/Wbr Ikuti Rakornis TMMD Ke -113 TA 2022 Secara Virtual

Padang,- Bertempat di Aula Ahmad Yani Makorem 032/Wbr, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto mengikuti kegiatan Rakornis TMMD Ke – 113 TA.2022 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Waaster Kasad Bidang Perencanaan Brigjen TNI Mateus Jangkung, Kamis (24/3/2022).

Rencana TMMD ke 113 Tahun 2022 secara serentak dilaksanakan di 50 kabupaten/kota, 55 kecamatan, dan 73 desa pada 11 Mei sampai 9 Juni 2022 mendatang dan untuk wilayah Korem 032/Wbr,akan dilaksanakan di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Dharmasraya.

Rapat melalui Vidcon Zoom dan diikuti oleh pejabat Staf Teritorial Angkatan Darat, Kemendagri, Kemenkes serta para Danrem dan Dandim serta Forkompinda wilayah yang menerima program TMMD.

Dalam sambutan Aster Kasad yang dibacakan Waaster Kasad Bidang Perencanaan mengatakan, TMMD ke 113 ini mengusung tema “Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” yang bermakna pengabdian secara terintegrasi dalam mewujudkan pembangunan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat.

Disampaikannya, TMMD merupakan salah satu program operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI dan berbagai komponen lainnya.

“Pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong dan bahu membahu antara TNI, Polri, pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat dengan mendayagunakan lembaga kemasyarakatan Desa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan fisik dan non fisik dalam TMMD tidak hanya semata membangun tetapi sebagai sarana untuk membangun semangat dan menggelorakan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Turut hadir dalam giat rakornis TTMD ke – 113 tersebut, Dandim 0305/Psm Letkol Kav Hery Bakty, Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra Sandi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wakil Bupati pasaman Barat,H.Risnawanto S.E, Pasi Ter Korem 032/wbr, KA Bapedda Kab Pasaman dan KA Bapedda Kab Dharmasraya serta Ketua DPRD Dharmasraya. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: