Program TNI AD Manunggal Air Bersih

Padang,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0312/Padang yang sudah mengkoordinir kegiatan secara menyeluruh, unsur Forkompinda Kota Padang dan seluruh Ormas serta masyarakat yang tulus iklas hadir pada acara ini dengan tema “TNI Angkatan Darat Manunggal Air Jumat Bersih dalam rangka penanaman bibit pohon dan ikan larangan di sungai Padang Aro”, Jum’at (1/4/2022).

artinya hal ini merupakan jabaran dari kegiatan yang sudah dicanangkan Angkatan Darat secara menyeluruh oleh bapak Kasad pada minggu yang lalu, yang dilaksanakan secara Virtual dengan jajaran TNI AD agar melaksanakan kegiatan penyediaan air bersih khususnya di daerah-daerah yang mengalami kesulitan air bersih.

Kegiatan ini tidak ada maksud apa apa, murni dari hatinurani yang tulus dan ikhlas tanpa rekayasa yang di dukung oleh saudara Verry salah satu tokoh pemuda yang cerdas dan peduli dengan lingkungan hidup.

“Saya ucapkan terimakasih kepada saudara Verry dan seluruh yang mau meluangkan waktu hadir pada hari yang baik ini kiranya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi anak anak kita atau generasi yang datang”, ungkap Danrem.

Danrem juga menghimbau dan mengajak agar kegiatan ini bukan sampai di sini saja, tetapi harus berkelanjutan paling tidak satu kali sebulan harus dilaksanakan pembersihan untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan ini. Untuk itu dihimbau kepada warga disini agar saling mengingatkan agar tidak buang sampah sembarang khususnya disekitar sungai.

Selanjutnya Danrem 032/Wbr melaksanakan penanaman pohon secara simbolis diikuti oleh Danlantamal, Danlanud dan Forkompinda Kota Padang kemudian dilanjutkan dengan penaburan bibit ikan, serta melaksanakan karya bakti bersih bersih di sepanjang sungai Padang Aro, oleh anggota TNI, POLRI, Satpol PP, Ormas dan masyarakat sekitarnya kurang lebih 300 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter, Dandim 0312/Pdg, Danlanud diwakili, Danlantamal diwakili, Forkompinda Kota Padang. (Penrem 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: