APEL GELAR PASUKAN PAM VVIP RI-2

Padang,– Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., yang diwakili Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto selaku Dansatgas Pam VVIP Wilayah memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, yang digelar dilapangan Lapangan Wirabraja Makodim 0304/Agam, pada Senin (11/04).

Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh seluruh pasukan yang terlibat dalam PAM VVIP baik TNI-AD dengan segenap unsurnya, TNI-AL, TNI-AU dan dari Kepolisian, Damkar, Satpol PP, dengan segala unsurnya.

Rencana kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia dan ibu Hj. Wuri Ma’ruf beserta rombongan yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2022 dalam rangka pembukaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Bukit Tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., selaku Pangkoops Pam VVIP dalam amanatnya yang dibacakan oleh pimpinan apel Brigjen TNI Purmanto menyampaikan tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personil maupun material yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.

Juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia dan ibu Hj Wury Ma’ruf Amin.

Selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Pengamanan VVIP mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas, sehingga masing-masing satuan tugas baik secara perorangan maupun satuan sudah siap melaksanakan tugas. Mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontinjensi yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia dan ibu Haji Ma’ruf Amin di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

“Jadi saya perintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas pengamanan agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas serta pedomani disiplin protokol kesehatan covid 19.” Pungkas Danrem.

Usai membacakan sambutan Pangdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Purmanto menegaskan agar memanfaatkan sarana komunikasi radio HT yang sudah tergelar sehingga dapat memperkuat untuk menambah daya kekuatan kita untuk mendukung tugas Pengamanan ini.

“Selamat bertugas, Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan lingkunganNya kepada kita semua”. Ucap Danrem. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: