Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si kunjungi Markas Yonif 133/Yudha Sakti

Padang, – Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si kunjungi Markas Yonif 133/Yudha Sakti didampingi oleh Danrem 032/Wbr, Brigjend TNI Purmanto beserta Asintel, Asops Kasdam I/Bukit Barisan.

Sebelumnya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si beserta Danrem 032/Wbr Brigjend TNI Purmanto, As Intel Kasdam l/BB Kolonel Inf Trijoko Adiwiyoni, As Ops Kasdam l/BB Kolonel Inf Hindratno, Kasi Ops Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Bobby ikut melapas keberangkatan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin beserta tombongan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) melanjutkan perjalanan ke Takengon Aceh Tengah.

Rombongan Pangdam I/BB dari Bandara Internasional Minang Kabau langsung menuju Markas Yonif 133/Yudha Sakti dan disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Yonif 133/Yudha Sakti Letnan Kolonel Inf Suirwan beserta Perwira Staf Yonif 133/YS. Rabu (13/4/2022)

Kunjungan kerja perdana Pangdam I/BB ke Yonif 133/YS sekalian untuk bersilaturahmi serta memberi arahan dan bertatap muka langsung dengan prajuritnya.

Dalam arahannya, Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si yang sampaikan oleh Asops Kasdam Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E. diantaranya mangajak Para Perwira untuk selalu memperhatikan/ dekat kepada anggotanya sehingga pelanggaran disiplin dapat ditekan sekecil mungkin.

Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E. juga menjelaskan tentang Kepercayaan Negara Kepada Bayalyon 133/YS yang ditunjuk untuk melaksanakan Operasi Teritorial (Opster) ke Papua Barat dalam Tahun ini.

“Dalam rangka ke berangkatan ke Papua, mulai dari sekarang harus sudah diorganisir/direncanakan dengan baik serta siapkan mental dan fisik dan jaga kesehatan dengan upaya belajar, berlatih secara rutin, bertahap dan berkelanjutan”.ucap Asops KasdamI/BB

Asops juga tidak lupa mengingatkan Pasiops dan Pasintel Batalyon 133/YS untuk segera mencari informasi tentang tipologi daerah tugas hingga sampai titik titik pos penempatan pasukan.

” Ingatkan tugas operasi yang akan kalian laksanakan adalah opster tapi bukan berarti jiwa tempur kalian langsung hilang, kemudian prajurit yang dipimpin, jangan melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, apalagi bermain Narkoba. Sanksinya jelas yaitu pemberhentian dengan tidak hormat,” tegas Asops.

Setelah melaksanakan Kunker di Yonif 133/YS Pangdam I/BB beserta rombongan bertolak menuju Kodim 0312/Padang.

Tiba di Makodim 0312/Padang pukul 12.20 Wib disambut langsung oleh Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi, S.I.P., beserta anggota Kodim 0312/Padang.

Usai bersalam salaman, Pangdam beserta rombongan melaksanakan sholat Zuhur di Musollah Makodim.

Tidak lama kemudian Pangdam I/BB dan rombongan pada pukul 14.30 wib bergerak menuju BIM untuk kembali ke Kodam I/BB Jl. Binjai Km.7,5 Medan menggunakan pesawat Wing Air take off dari BIM pkl 16.00 wib tujuan Bandara Internasional Kualanamu.

Ikut melepas Rombongan Pangdam I/BB di BIM, Danrem 032/Wbr dan para Kasi Kasrem 032/Wbr, Dandim 0312/Padang, Dandim 0308/Prm dan Dandenpom 4 Padang.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: