Breaking News

Danrem 032/Wbr Hadiri Pembukaan TMMD Ke-113 di Dharmasraya

Dharmasraya,– Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto hadiri acara Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022 di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (11/5/2022).
 
Program TMMD selain untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, juga bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.
 
Pada  acara pembukaan TMMD ke 113 Tahun 2022 di Dharmasraya Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Audy Joinaldy dalam sambutanya mengatakan bahwa TMMD ini merupakan  program lintas sektoral antara TNI dengan Kementrian (LPNK), Pemerintah daerah dan komponen masyarakat yang disinergikan dan diintegrasikan bertujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri.
 
“Program TMMD ini selaras dan
sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yaitu terwujudnya Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan” ujar Wagub Sumatera Barat.
 
Dikesempatan yang sama Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto menyampaikan bahwa program TMMD pada tahun 2022 di wilayah Korem 032/Wirabraja  dilaksanakan 3 kali dalam setahun pada 5 lokasi yaitu di Kabupaten Pasaman, Kabupataen Dharmasraya yang dibuka pada hari ini tangal 11 Mei 2022, dan di Kabupaten Tanah Datar pada tanggal 26 Juli 2022, Kabupaten Pessel dan Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal 11 Oktober 2022
 
“Program TMMD ini selain membantu percepatan pembangunan di daerah juga biaya yang dikeluarkan TMMD relatif lebih rendah, serta terwujudnya  sinergitas TNI, Polri dan Pemda bersama Masyarakat bersama-sama membangun daerahnya, ujar Danrem 
 
Bupati juga menyampaikan permohonan maaf karena pelaksanaan pembukaan kegiatan TMMD tidak dapat dilaksanakan di lapangan, karena kondisinya tidak memungkinkan. Dan Bupati juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan peran serta masyarakat nagari, khususnya warga yang merelakan tanahnya untuk pembuatan jalan. “Semoga ini menjadikan ladang ibadah bagi warga yang sudah merelakan tanahnya untuk dibangun jalan,” kata Bupati Sutan Riska lagi.
 
Bupati Dharmasraya Suran Riska berharap program TMMD dapat berjalan dengan optimal untuk terwujudnya Kabupaten Dharmasraya yang semakin baik dan sejahtera.
 
“Saya ingin nagari-nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya semakin maju dan mandiri serta kehidupan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera. Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama,” harap Bupati Sutan Riska.(Penrem032) 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: