Breaking News

Kasrem 032/Wbr Hadiri Pembukaan TMMD Ke-113

Pasaman,- Kepala Staf Korem  032/Wirabraja  Kolonel Josep Tanada Sidabutar hadiri  Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0305/Pasaman di Nagari Ganggo Hilia  Kec Bonjol. Rabu (15/09/2021). 
 
Pembukaan TMMD ini dilaksanakan serentak  di seluruh Indonesia yang ditandai dengan Penandatanganan Naskah TMMD ke-113 dan penyerahan Bahan Kontak kepada Masyarakat Kelurahan .Ganggo Hilia Kec Bonjol Pasaman Timur.
 
Dalam Laporan Kesiapan Pelaksanaan TMMD ke-113, Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav Harry Bakti menyampaikan bahwa sasaran kegiatan terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik yang akan dimulai pada tanggal 11 Mei sampai 9 Juni 2022 di Kelurahan  Ganggo Hilia Kec Bonjol.
 
Untuk kegiatan fisik, akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan seperti pekerjaanb Pembukaan jalan sepanjang 1.550 Meter lebar 10 Meter dari Jr. Tanjung Bungo Nagari Ganggo Hilir Kec. Bonjol Kab. Pasaman menuju Jr. Puah Data Kec. Nagari Koto Tinggi Kec. Gunung Ameh Kab. 50 Kota,  Penimbunan badan jalan (Sertu) Sepanjang 1.550 Meter,
Pembuatan parit kiri/kanan jalan sepanjang 3.100 Meter, Pemasangan batu mortar 1.110 M3, Peningkatan lebar jalan panjang 1,5 Km, Lebar 8 Meter dan pembuatan Jembatan plat duiker 2 unit.
 
Dan untuk kegiatan non fisik, akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan seperti,Wawasan Kebangsaan Bela negara dan praktek pertanian dan peternakan, penyuluhan tentang  karhutla, bahaya narkoba, kegiatan vaksinasi Covid-19, sosialisasi terkait stunting, dll.
 
Pada kesempatan ini, Gubernur Sumbar mengungkapkan bahwa TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri”. 
 
“TMMD bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik dan non fisik, tetapi jauh lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong dan meningkatkan kepedulian sosial,” sebutnya. 
Selanjutnya, Gubernur mengimbau kepada masyarakat yang terlibat untuk dapat bersinergi, agar semua program lintas sektoral dapat dioptimalkan. 
 
“Saya menghimbau kepada seluruh yang terlibat untuk menjaga kebersamaan, keharmonisan, kemanunggulan, sehingga semua program lintas sektoral dapat dioptimalkan untuk masyarakat semakin mandiri,” ucapnya.
 
Dilain tempat Kasrem 032/Wbr Kolonel Josep Tanada juga mengatakan manfaat  Program TMMD ini selain membantu percepatan pembangunan di daerah juga memberi edukasi kepada masyarakat setempat tentang bela negara dan cinta tanah air seperti yang sudah di jelaskan Dandim dalam laporannya tadi yaitu pada sasaran non fisik.
 
Turut hadir pada acara tersebut Kasi Intel Kasrem 032/Wbr ,Kasi Pers Kasrem 032/wbr ,Bupati pasaman Timur dan Forkopimda Pasamam Timur.(Penrem032) 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: