Breaking News

Koramil 08/IV Angkek Gelar Panen Jagung

Agam,– Bertempat di lahan jagung Koramil 08/IV Angkek Kapten Czi Fahrullah Danramil 08/IV Koto Kodim 0304/Agam dan Babinsanya melaksanakan panen jagung di demplot milik Koramil 08/IV Koto, Selasa (19/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 08/IV Angkek memanen jagung di lahan seluas 40 x 30 meter dengan hasil 1025 Kg jagung.

Jagung ini nantinya akan di jual ke pasar tradisional terdekat.

Danramil 08/IV Angkek menjelaskan, hasil dari panen ini sangat memuaskan.

Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko menyampaikan, pembuatan lahan demplot tersebut merupakan program Kodim 0304/Agam.

Hal ini untuk mewujudkan ketahanan pangan yang ada di wilayah Kodim 0304/Agam.

“Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 0304/Agam. Ini sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat terlaksana dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya.”

“Langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,“ jelas Dandim.

Selain itu, ia berharap dengan panen jagung ini, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menekuni bidang pertanian.

Tujuannya agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menguatkan ketahanan pangan. Serta mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Alhamdulillah masyarakat saat ini sudah mulai bergerak mengikuti program yang di buat oleh kodim 0304/Agam,” jelasnya.

Ia menjelaskan, lahan demplot di dekat Koramil akan di manfaatkan untuk bertanam jagung dan lainnya. “Bukan hanya jagung, kita juga mengembangkan tanaman lainnya seperti sayur kacang panjang, terong dan cabai,“ pungkasnya. (Pendim0304)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: