Breaking News

Melalui Program Unggulan, Kodim 0309/Solok Bangun Ruang Kelas SDN 15 Tanah Garam

Solok,- Mantapkan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) yang selaras dengan kepentingan dan program Pemerintah Daerah dalam rangka Pertahanan Negara yang solid dan tangguh, Kodim 0309/Solok laksanakan Karya Bakti Perehaban Sekolah Dasar (SD) yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kota Solok.

Sekolah SDN 15 yang terletak di jalan Harmaini Taratak Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok pada bulan maret 2022 lalu mengalami musibah kebakaran karena korsleting listrik dan mengakibatkan beberapa ruang kelas hangus terbakar.

Melalui program Binter Unggulan TNI AD, Kodim 0309/Solok, melaksanakan Karya Bhakti pembangunan ruang kelas SDN 15 Tanah Garam Kota Solok, yang dilaksanakan pada bulan Juli 2022 sebagai program unggulan Teritorial Kodim 0309/Solok. Selasa (19/07/22).

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., Melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf P. Simanjorang, mengatakan bahwa program unggulan ini didasari dari berita telepon (Bratel) Pangdam I Bukit Barisan tanggal 10 mei 2022 tentang perintah mengirimkan program unggulan di wilayah Kodim 0309/Solok.

“Kami mengirimkan Data SD 15 Tanah Garam ke satuan atas untuk direhab dan dibangun sebagai program unggulan Teritorial Kodim 0309/Solok TA 2022, dan disetujui oleh Komando atas serta kita laksanakan pembangunannya,” tutur Pasiter.

Lanjut, Pasiter mengatakan program unggulan ini bisa mendapatkan hasil dan manfaat lebih bagi masyarakat dan secara tidak langsung membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan.

“Hal ini tentu tidak terlepas dari kolaborasi antara TNI dan pemerintah daerah khususnya Pemko Solok, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan membatu pemerintah daerah dalam hal pembangunan,” tukas Kapten Inf Simanjorang.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 15 Tanah Garam Hj. Herliza Tahar S.Ag., M.Pd., megucapkan ribuan terimakasih kepada TNI AD khususnya Kodim 0309/Solok, yang telah memberikan bantuan pembangunan ruang kelas yang terbakar melalui program unggulan Kodim 0309/Solok.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI AD atas bantuannya dalam pembangunan ruang kelas di SDN 15 Tanah Garam ini. Semoga pembangunanya berjalan lancar dan apa yang dilakukan bapak bapak TNI dari Kodim Solok menjadi ladang ibadah hendaknya,” tutup Hj. Herliza.(Pendim0309)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: