Breaking News

Ubah Lahan Kosong Jadikan Lahan Produktif Babinsa Koramil 10/ST Buka Usaha Ternak Ikan Nila

Tanah Datar,- Babinsa Koramil 10/ST, Serda M. Yunus laksanakan pemeliharaan ikan nila sebanyak 1.000 ekor beserta 2 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kolam milik Serda M. Yunus seluas 4 X 5 M di Jorong Parak Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (19/07/2022).

Babinsa Koramil 10/Sungaitarab Serda M.Yunus mengatakan Salah satu wujud kebersamaan dan peningkatan swasembada pangan, budidaya ikan merupakan salah satu kegiatan yang dapat menghasilkan serta meningkatkan Ekonomi masyarakat, selain cara budidayanya yang tidak rumit akan tetapi dapat menghasilkan pendapatan yang cukup. Sebut Babinsa.

Komandan Kodim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,S.T.M.I.P melalui Danramil 10/Sungaitarab Lettu Ibrahim melalui Babinsa Serda M.Yunus mengatakan bahwa Kegiatan Babinsa tersebut merupakan suatu wujud kepedulian TNI Angkatan Darat (AD) membantu masyarakat khususnya para petani untuk wujudkan program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

Lanjut , kegiatan para Babinsa ini bertujuan untuk membantu kesulitan dan memberi solusi apabila ada kendala pada masyarakat di wilayahnya.
“Sebagai aparat teritorial di wilayah, kehadiran Babinsa untuk memberikan support dan pendampingan kepada warga dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah,” jelas Babinsa.

Danramil 10/Sungaitarab Lettu Ibrahim melalui Babinsa Serda M.Yunus mengatakan, bahwa pihaknya sedang melaksanakan program perkuatan ketahanan pangan dalam menyikapi perubahan situasi pasca pandemi Covid-19.(Pendim0307)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: