Breaking News

Ubah Lahan Tidur Jadi Produktif, Kodim 0312/Padang Siapkan Lahan Yang Akan Dijadikan Ladang Lumbung Pangan (Food Estate)

Padang,- Kodim 0312/Padang siapkan lahan yang akan dijadikan ladang lumbung pangan (Food Estate) untuk ditanami Jagung di Lambung Bukik Kecamatan Pauh Kota Padang. Rabu 20/07/22.

Pada saat meninjau lokasi Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi, S.I.P menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mensukseskan program “Food Estate” di wilayah teritorial Kodim 0312/Padang Korem 032/Wirabraja.

Program ketahanan pangan ini dikerjakan oleh Anggota Kodim 0312/Padang untuk mengelola lahan kosong milik masyarakat seluas 8 hektar yang akan dijadikan menjadi lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan upaya TNI AD dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan juga merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk menanam jagung atau padi dilahan TNI AD atau lahan kosong milik masyarakat yang hasilnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat”. Ungkap Dandim.

Program ini menunjukkan adanya kebersamaan rakyat dengan TNI AD dalam upaya menyukseskan salah satu program pemerintah untuk menciptakan ketahanan pangan nasional.

Untuk itu TNI AD akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun kesulitan itu dan bisa memberikan solusi.(Pendim0312)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: