Breaking News

DUKUNG PROGRAM HANPANGAN, BABINSA LAKUKAN PERCEPATAN TANAM PAD

Lima Puluh Kota,- Upaya mendukung program pemerintah dalam bidang Ketahanan pangan (Hanpangan), khususnya swasembada pangan, Personil Koramil 02 Pangkalan Kodim 0306/50 Kota lakukan percepatan tanam padi dilahan ketahanan pangan miliknya yang berada di Jorong Tanjung Pati Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau.

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Serda Sukardi bersama masyarakat petani binaannya dalam rangka mewujudkan program pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan.

“Bukan saja dalam hal penananam, kita juga ikut dalam penggarapan lahan, penyemaian bibit sampai dengan penananam seperti saat sekarang yang sedang kita lakukan, “ucap Babinsa.

Didalam pemupukan, penyiangan dan pada akhirnya saat panen tiba, kita juga akan terlibat langsung bersama sama dengan masyarakat petani binaan.

Diharapkan dengan upaya yang kita lakukan ini makin membangkitkan semangat para petani dalam upaya mempercepat masa tanam dalam rangka upaya khusus meningkatkan produksi pangan, ujar Babinsa Serda Sukardi. Kamis (21/7/2022). (Pendim0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: