Breaking News

Tingkatkan kemampuan Personel, Korem 032/Wbr gelar latihan Taktis Intelijen

Padang,- Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Para personel Intelijen, Korem 032/Wbr gelar latihan Taktis Intelijen yang di buka langsung oleh Kepala Seksi Operasi Kasrem 032/Wbr Letkol Inf. Achmad Fikri Dalimunthe, S.I.P., bertempat di ruangan aula Tim Intel Korem 032/Wbr, Senin (25/07/2022).

Letkol Inf Achmad Fikri Dalimunthe mengatakan bahwa bahwa latihan ini hanyalah merupakan salah satu upaya dari sekian banyak cara dan metoda yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan intelijen prajurit.

“Penyelenggaraan latihan taktis tim intel ini, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan tugas administrasi baik untuk kepentingan tugas sendiri maupun untuk mendukung tugas pokok komando atas” ucap Kasiops.

Dalam Amanat Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto yang dibacakan oleh Kasi Ops Korem 032/Wbr Letkol Inf. Achmad Fikri Dalimunthe mengatakan, latihan ini bisa jadikan sebagai tolak ukur untuk menilai tingkat kemampuan aparat intelijen dalam memprediksi berbagai bentuk permasalahan yang mungkin timbul dan akan terjadi di wilayah Sumatera Barat. Danrem berharap bahwa setiap kegiatan intelijen yang dilaksanakan betul-betul terencana, terkoordinasi dan di pahami oleh seluruh personel intel serta dapat dipertanggung jawabkan dengan benar dalam sebuah sistem yang terintegrasi diantara segenap unsur terkait yang ada di wilayah ini.

Latihan taktis Intel ini direncanakan berjalan selama 5 hari ini terhitung mulai tanggal 25 s.d 29 Juli 2022 yang di ikuti oleh 39 personel intel, diisi dengan beberapa materi antara lain materi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: