Breaking News

Wadanpussenif Kunjungi Yonif 131/Braja Sakti

Payakumbuh,- Mayor Jendral TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Wadanpussenif),setelah melaksanakan Kunjungan Kerja ke Yonif 133/Yudha Sakti dalam rangka melaksanakan Tugas Operasi di Daerah Papua Barat,Beliau juga mendatangi Bataliyon 131/Braja Sakti di Tiakar Payakumbuh Kab 50 Kota,Rabu 27(07/2022).

Kunjungan kerja Jenderal bintang dua ini di wilayah Korem 032/Wbr yaitu untuk mengecek kesiapan satuan dan perlengkapan Yonif 133/YS yang akan melakukan latihan pra tugas. Karena batalyon tersebut disiapkan untuk melaksanakan Tugas Operasi,dan juga menyambangi Satuan Organik Yonif 131/Brs.Satuan Pasukan Pemukul yang di miliki Korem 032/Wbr, Beliau mengatakan ini adalah tugas saya sebagai Wadan pussenif mengecek dan membina kesiapan Bataliyon Bataliyon Infanteri yang ada dari Sabang sampai merauke.

Saat memberikan pengarahan di Yonif 131/Brs Wadanpussenif menyampaikan bahwa tugas operasi adalah suatu kehormatan bagi setiap prajurit yang akan melaksanakannya. “Untuk itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga dalam pelaksanaannya dapat berhasil dan sukses serta kembali ke homebase dengan selamat,”

Kedatangan Wadanpussenif didampingi Kolonel Inf Eppy Gustiawan, S.I.P Kasubdit Binsispsat dan Alutsista Pussenif, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, Mayor Inf Yudi Satria Kasi Matsus Bagminmat Pussenif dan Dandim 0306/50 Kota, Rombongan disambut Danyonif 131/Brs Letkol Inf Reno Handoko beserta staf dan jajaran.

Luar…biasa itulah yang kalimat yang terucap dari Wadanpussenif.Dalam pengarahan nya,beliau menekan kan beberapa ciri ciri Prajurit Infanteri. Pertama punya moral,ke dua disiplin yang tinggi,loyal dan taat kepada atasan dan yang utama mempunyai moril yang tinggi ucap Beliau.”Saya bangga dengan kalian semua ucap Beliau di akhir Arahan nya.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: