Breaking News

Kodim 0309/Solok Gelar Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat

Solok,- Kodim 0309/Solok menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., dengan Komponen Masyarakat sebagai upaya meningkatkan kemampuan sebagai landasan pendekatan Satkowil dengan masyarakat bertempat di Aula Makodim 0309/Solok Jl. A. Yani No. 1, Kelurahan IV Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (3/8/22).

Kegiatan Komsos Kodim 0309/Solok TA 2022 dengan Komponen Masyarakat kali ini mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milineal Berwawasan Kebangsaan”.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., dengan menerima laporan dari ketua panitia pelaksana yaitu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf P. Simanjorang dan dilanjutkan kata sambutan dari Komandan Kodim 0309/Solok.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., dalam amanatnya mengatakan, Atas nama pribadi dan Kodim 0309/Solok mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para undangan tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan bapak/ibu di Aula Kodim 0309/Solok ini, dalam rangka Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat TA.2022.

Kodim 0309/Solok yang merupakan bagian dari Satuan Kewilayahan TNI AD yang bertugas untuk Menegakkan Kedaulatan Negara dan Keutuhan Wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan.

Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut TNI AD menyadari bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas tidak lepas dari dukungan semua elemen bangsa. Untuk itu kita perlu mempersiapkan komponen pendukung dan cadangan secara dini untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., menyampaikan “saat ini yang kita sudah ketahui bersama ancaman muncul dengan berbagai cara salah satunya adalah Cyber World, Cybor World ini sudah masuk ke generasi muda bahkan usia dini, ancaman nyata yang dapat merusak moral dan mental pada generasi bangsa. Untuk itu mari kita bersama mengatasi ancaman ini kedepan generasi kita sudah terdegradasi mental, moril, kebangsaan dan nilai nasionalismenya,” ucap orang nomor satu di Kodim 0309/Solok.

Selain itu pertemuan ini bertujuan memelihara meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD Khususnya Kodim 0309/Solok dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, mengunggah dan mengajak Komponen Masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara, agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) akan disampaikan beberapa materi antara lain kebijakan Pimpinan TNI AD TA. 2022 dibidang Teritorial, Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian.

Pada kegiatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah pada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian pada bangsa dan Negara,” tutup Dandim Letkol Arm Hendrik Setiawan.

Setelah kegiatan pembukaan Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Dandim 0309/Solok, kegiatan dilanjutkan pemberian sembako secara simbolis yang diserahkan oleh Dandim 0309/Solok, Kasdim 0309/Solok Mayor Hendra Bagus Arioko dan Pasi Ter Kapten Inf P. Simanjorang kepada perwakilan masyarakat serta sesi foto bersama.

Turut hadir dalam kegaiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Kepala Staf Kodim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf P. Simanjorang, Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim 0309/Solok, Babinsa Jajaran Kodim 0309/Solok dan undangan lainnya.(Pendim0309)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: