Breaking News

Optimalkan Pertumbuhan Budidaya Tanaman Jahe Dan Cabe Rawit, Babinsa Lakukan Penyemprotan

Lima Puluh Kota,- Mempunyai tanaman jahe dan cabe rawit yang sehat adalah harapan semua petani, untuk mendapatkan itu semua tentunya perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan yang rutin.

Seperti yang tengah dilakukan Serda Desrial personil Koramil 02 Pangkalan Kodim 0306/50 Kota bersama petani binaannya bapak Kojek dan bapak Mahok melakukan perawatan dan penyemprotan pada tanaman Jahe dan cabe rawit dilahan ketahanan pangan yang dikelola bersama warga binaannya, bertempat di Sungai Sirah Lubuk Tabuan Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Rabu (3/8/2022).

Dengan perawatan dan penyemprotan yang intensif serta pemberian pupuk, tentu saja hasil panen dapat diperhitungkan dengan jelas, dan kemungkinan tanaman jahe dan cabe rawit berbuah lebat juga akan mungkin terjadi, tutur Serda Desrial disela kegiatan dilakukannya.

Disebutkannya lagi, hal mendasar yang perlu diperhatikan yakni penyemprotan, untuk tanaman cabe dan jahe terhindar dari serangan hama yang dapat mengganggu tumbuh kembangnya tanaman, seperti yang kita lakukan saat sekarang ini, melakukan perawatan dan penyemprotan, ucap Serda Desrial.(Pendim0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: