Breaking News

Personil Koramil 06 Guguk Dan Polsek Guguk Terus Genjot Latihan Paskibra Tingkat Kecamatan

Lima Puluh Kota,- Guna mencapai hasil yang maksimal pada saat bertugas sebagai pengibar bendera pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, untuk para pelatih terus meningkatkan porsi latihan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh personil Koramil 06 Guguk bersama Bhabinkamtibmas Polsek Guguk kembali melaksanakan melatih Paskibra tingkat Kecamatan Mungka.

Latihan yang kembali dipusatkan di lapangan bola kaki Kayu Nan Tigo Jorong Koto Tuo Nagari Mungka, para pelajar yang lolos sebagai Paskibra terus mendapatkan latihan ekstra, Jumat (5/8/2022).

Sertu Seven Loviansyah salah seorang personil Koramil 06 Guguk yang terlibat sebagai pelatih dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa para anak-anak Paskibra.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik,” ujar Sertu Seven.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya lagi dirinya juga melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

” Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,” terangnya kembali.(Pendim0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: